Alexander Zverev Terkejut Soal Diskualifikasi Novak Djokovic Di US Open

Berita Tenis Terbaru – Di US Open musim 2020, beberapa penikmati tenis sudah menyaksikan beberapa hal tidak terduga. Diantaranya berkaitan kejadian yang disebabkan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic.

Petenis peringkat 1 dunia, Djokovic didikualifikasi dari US Open musim 2020 sesudah memukul bola karena merasa frustasi yang sayangnya mengenai tenggorokan hakim garis wanita yang berada di belakang lapangan. Ketetapan diskualifikasi itu membuat beberapa petenis mengatakan pandangan mereka, termasuk juga petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev.

Zverev mengaku jika Djokovic benar-benar tidak beruntung sesudah hal itu terjadi kepadanya. Tapi ketentuan adalah ketentuan.hal itu

“Tujuan saya, hal tersebut sangat tidak beruntung. Dia memukul bola, dia memukul bola tenis. Sungguh benar-benar tidak beruntung, bola yang dia pukul mengenai hakim garis dan terutama dimana bola itu mendarat,” papar Zverev.

Novak Djokovic Kena Diskualifikasi

 

“Tentu saja ada ketentuan yang diaplikasikan untuk hal semacam itu. Saya pikir beberapa supervisor dan mereka hanya lakukan pekerjaan mereka. Tapi, ya, Novak benar-benar tidak beruntung. Saya pikirkan dia sedikit akan berasa sedih mengenai hal tersebut, tapi, ya…”

Djokovic Sedang Tidak Beruntung

Zverev menggarisbawahi hal yang tidak mujur bagi Djokovic adalah bola yang dia pukul mengenai hakim garis itu.

“Dia dapat melakukan, bila dia memukulkannya ke lain tempat, bila dia mendaratkannya ke lain tempat. Kita membicarakan tentang beberapa inci, maka dia akan baik-baik saja. Jadi, ya, dia benar-benar tidak mujur,” tambah Zverev.

“Saya tidak paham harus menjelaskan apa. Saya masih sedikit kaget, sebenarnya.”

Dengan tersingkirnya Djokovic dari US Open musim ini, itu berarti akan ada juara Grand Slam nomor tunggal putra baru di US Open musim 2020 dan untuk pertama kali semenjak musim 2004, tidak ada Djokovic, Roger Federer, serta Rafael Nadal di perempatfinal Grand Slam.

Zverev juga memberi pandangannya mengenai hal itu serta mengatakan petenis yang mempunyai kesempatan kuat untuk memenanginya.

“Akan ada juara Grand Slam baru. Itu yang saya ketahui sekarang ini. Saya pikirkan, juaranya akan datang dari salah satunya petenis muda. Saya pikirkan, bila anda menghitung Dominic Thiem untuk petenis yang masih tetap muda , dia pastinya mempunyai kesempatan untuk menang,” komentar Zverev.

“Saat ini, semua makin menarik. Saya pikir sekarang ini adalah waktu saat semua betul-betul terasa menarik. Saya tahu siapa yang di undian laga. Saya ketahui siapa yang akan saya lawan. Saya ketahui siapa saja yang masih bersaing.”