Andrey Rublev Masuk Peringkat 10 Besar Dunia

Ranking Tenis Dunia – Sesudah untuk pertama kali tembus ranking 10 besar, petenis tuan-rumah, Andrey Rublev tampil demikian gagah di set pertama kali St. Petersburg Open musim ini.

Rublev Masuk Ranking 10 Dunia

Andrey Rublev St. Petersburg

Petenis rangking 10 dunia, Rublev menyisihkan petenis berkebangsaan Kanada yang dikenali dengan pukulan bertenaga, Vasek Pospisil dengan hasil memberikan keyakinan 6-2, 6-4, kemenangan yang mengantarkannya ke set ke-2 St. Petersburg Open musim ini serta merampas keunggulan 2-1 dalam head to head menantang Pospisil.

Pospisil adalah salah satunya petenis beresiko di hard-court, khususnya dalam ruang. Petenis rangking 79 dunia, Pospisil sukses meluncur ke set ke-4 US Open serta final di Marseille musim ini, tapi dia cuman memenangi 52 % point dari servicenya menantang petenis favorite tuan-rumah.

Juara di Hamburg musim ini memperoleh 4 kesempatan servis break serta memenangi 87 % point dari service pertama kalinya sebelumnya memenangi laga yang bertahan sepanjang 1 jam 19 menit.

Awal minggu ini, petenis berumur 22 tahun capai rangking 10 dunia sesudah tampil di perempat-final French Open (kalah dari Stefanos Tsitsipas) musim ini. Petenis favorit ke-3 di St. Petersburg Open musim ini sudah kantongi 3 gelar, termasuk juga di Doha serta Adelaide, kemenangan yang membuatnya untuk petenis pertama kali yang memenangi 2 gelar di 2 pekan awal pada sebuah musim semenjak Dominik Hrbaty di musim 2004.

Bertemu Rekan Satu Negara di Perempat Final St. Petersburg

Rublev seterusnya akan berjumpa petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert atau rekanan senegaranya, Pavel Kotov untuk 1 tempat di perempat-final St. Petersburg.

Di tindakan lain, petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic menggulingkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Mikhail Kukushkin dengan 6-3, 7-6. Kecmanovic bangun dari posisi 3/6 di set tiebreakset ke-2 serta harus amankan 3 set poin.

Dengan kemenangan itu, Kecmanovic mencatatkan pertandingan set ke-2, petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie yang melumpuhkan petenis favorit ke-8 asal AS, Taylor Fritz dengan 6-4, 4-6, 6-3.

Petenis favorit ke-7, Borna Coric lolos ke set ke-2 St. Petersburg Open selesai melumpuhkan petenis veteran Spanyol, Feliciano Lopez.