Australian Open Musim 2021 Tertunda Hingga Februari

Tenis TerbaruAustralian Open musim 2021 akan diawali tiga minggu lebih telat dibanding agenda yang semestinya, yaitu pada 8 Februari.

Petenis Diperbolehkan Latihan Selama Karantina

Tenis Australian Open 2021

Disamping itu, beberapa petenis dibolehkan untuk latihan sepanjang lakukan karantina sesudah perundingan keras dengan faksi pemerintahan di tempat.

Menurut medium Australia, tanggal diawalinya Grand Slam pertama pada musim 2021 dipublikasikan ke beberapa petenis oleh direktur kompetisi, Craig Tiley.

Tennis Australia sudah terjebak perbincangan lumayan panjang dengan faksi pemerintahan Victoria di Melbourne, yang baru mengakhiri periode lockdown pada Oktober lalu sesudah timbulnya gelombang ke-2 COVID-19.

“Memerlukan waktu lumayan lama, tapi kabar baiknya ialah nampaknya kami bisa mengadakan Australian Open pada 8 Februari,” papar Tiley.

“Beberapa petenis akan jalani karantina sepanjang dua minggu dari tanggal 15 Januari, tapi faksi pemerintahan Victoria sudah menyetujui syarat spesial untuk simpatisan Australian Open, mereka sepakat jika beberapa petenis dapat menyiapkan diri untuk Grand Slam.”

Dengan gagasan itu, beberapa petenis yang memperoleh hasil negatif dalam test COVID-19, bisa latihan sekalian masih jalani karantina.

Serta diawali pada 8 Februari, karena itu bakal ada satu minggu untuk memainkan kompetisi pemanasan sesudah karantina, tapi itu berarti ATP Cup kemungkinan akan diurungkan sebab minimnya waktu.

Perdana mentri Victoria, Daniel Andrews mengatakan jika dia masih memiliki komitmen untuk mengadakan Australian Open, tapi keselamatan ialah target utama.

“Tidak seperti kompetisi tenis yang lain akan dijalani beberapa petenis putra atau putri pada musim ini, cuman Australian Open yang disebut kompetisi tenis di kota di mana bisa diibaratkan jika beberapa petenis itu akan bawa virus membahayakan itu kesini,” papar Andrews.

“Pikir hal itu untuk sebentar – tiap Grand Slam lain diadakan dalam tempat di mana masalah karena virus itu bertambah cukup tajam.”

Sesaat juara kompetisi di Melbourne musim 2009, Rafael Nadal bulan kemarin mengatakan jika hal itu adalah keadaan yang tidak tersangka dan merekomendasikan beberapa petenis untuk bersabar.

Nadal Ajak Petenis Lain Untuk Fleksibel

“Hal tersebut mempersulit untuk seluruh orang,” papar Nadal di ATP Finals musim ini. “Kita harus fleksibel untuk pahami keadaan dan mendapati langkah untuk dapat memainkan kompetisi sebanyak-banyaknya pada musim kedepan.”

Kecuali Grand Slam di Melbourne musim ini, ke-3 Grand Slam yang lain diadakan secara berlainan. US Open diadakan tiada pemirsa dan French Open ditunda dari agenda semestinya dan diadakan dalam jumlah pemirsa yang terbatasi, sedang Wimbledon mau tak mau diurungkan untuk pertama kali semenjak Perang Dunia ke-2 .