Fabio Fognini Pilih Alberto Mancini Sebagai Pelatih Barunya

Berita Tenis Terkini – Sesudah jalani operasi pada ke-2 pergelangan kakinya, Fabio Fognini kurang demikian sukses saat kembali lagi berlaga di kompetisi. Petenis yang musim ini maju ke set ke-4 Australian Open (kalah atas Tennys Sandgren), kalah di set pembuka Italian Open, Roma musim ini, begitu juga di French Open dan tersisih dari set ke-2 German Open, Hamburg.

Tahun 2020 Bukan Tahun Yang Mulus Bagi Fognini

Fabio Fognini Tenis

Bak jatuh terkena tangga, petenis rangking 17 dunia positif terkena COVID-19 dan memaksakan harus memundurkan diri dari kompetisi yang diadakan di tempat tinggalnya sendiri, Sardegna Open pada Oktober kemarin.

Walau lewat periode yang lumayan berat, petenis berumur 33 tahun sudah memulai sesion latihan untuk musim 2021 dan dia sudah pilih bekas kapten team Davis Cup Argentina, Alberto Mancini selaku pelatih anyarnya.

Sesudah bekerja bersama dengan pelatih lain seperti Mariano Puerta, Guillermo Coria, dan Gaston Gaudio, Mancini akan bawa pengalaman bernilai untuk team petenis berkebangsaan Italia.

Saat interviu belakangan ini, Mancini melemparkan sanjungan untuk anak didiknya itu. Dengan tinggi capai 177cm, petenis berkebangsaan Italia relatif pendek dibanding sama-sama petenis yang lain, oleh karena itu Mancini punya niat untuk tingkatkan lemparan bola petenis berkebangsaan Italia supaya lebih bagus dalam servicenya.

“Langkah dia membaca permainan tiada cela dan kemampuan pada backhandnya, mengagumkan. Dia tidak demikian tinggi, jadi kami akan latihan keras untuk tingkatkan servicenya, khususnya mengenai lemparan bolanya,” tutur Mancini.

Awalnya, Fognini bekerja bersama dengan pelatih Franco Davin sampai mereka pisah di akhir musim 2019. Di bawah instruksi Davin lebih kurang sepanjang tiga musim, petenis rangking 17 dunia memenangi lima gelar, terhitung gelar Masters 1000 pertama kali dalam profesinya di Monte Carlo Open musim kemarin.

Bekerja bersama dengan Mancini, petenis berumur 33 tahun direncanakan akan memainkan sesion latihan bersama rekanan senegaranya, Jannik Sinner di Piatti Academy dan dia akan latihan bersama Novak Djokovic dan Stan Wawrinka di Monte Carlo.

“Sekarang ini kami ada di San Remo, tapi kami mengagendakan sesion latihan di Bordighera, persisnya di Piatti Academy bersama Sinner, begitu juga di Monte Carlo bersama Dimitrov, Wawrinka, dan Djokovic,” lebih Mancini.

Fognini Akan Bertanding Di Australian Open 2021

Fognini diinginkan berperan serta di Australian Open musim 2021. Tapi ketidakjelasan masih menyelimutinya Australian Open musim depan. Perolehan terhebat petenis rangking 17 dunia di Australian Open dengan meluncur ke set ke-3 dalam tiga peluang.