Felix Auger Aliassime Kandaskan Mimpi Andy Murray

Hasil Tenis US Open 2020Andy Murray sudah kantongi tiga gelar Grand Slam. Sementara Felix Auger Aliassime baru kantongi tiga kemenangan di Grand Slam saat dia mengambil langkah untuk memainkan pertandingan set ke-2 US Open musim 2020 menantang Murray.

Tetapi demikian laga diawali, petenis favorit ke-15, Auger Aliassime menunjukkan salah satu perform terhebat dalam karirnya untuk menggulingkan Murray dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-3, 6-4.

Petenis muda Kanada, Auger Aliassime menggempur dengan 24 ace, tidak hadapi satu juga break poin, serta cuma memberikan sedikit kesempatan buat juara US Open musim 2012, Murray di sepanjang laga mereka yang diadakan di Arthur Ashe Stadium.

“Hidup ini benar-benar lucu sebab saya tiba kesini sebagai seorang anak di tahun 2011 serta melihat Andy berlaga menantang Feliciano Lopez di set ke-3,” ingat Auger Aliassime.

“Benar-benar tidak dapat dipercayai, sembilan tahun selanjutnya, saya berlaga menantangnya (Murray) di sini serta mencetak kemenangan.”

Felix Auger Aliassime Tampil Mengesankan

Felix Auger Aliassime VS Andy Murray

“Dalam pikiran anda, anda ketahui anda menghadapi Andy. Anda juga tetap berpikir, ‘Saya harus merampas keunggulan, saya harus memperoleh kesempatan break ini’. Anda ketahui bagaimana dia dapat bermain secara baik serta anda tidak tahu trick apakah yang akan keluar dari raketnya. Serta diakhir, menutup laga tidak segampang itu. Anda menghadapi juara sejati serta anda ketahui itu bukan pertandingan set ke-2 yang bisa anda hadapi tiap hari.”

Sesudah memainkan lima final, dua di antaranya kompetisi ATP level 500, Auger Aliassime kukuhkan dirinya untuk salah satunya petenis muda yang sangat berpotensi. Tapi, performnya di Grand Slam belum demikian mencolok sesudah dia tidak berhasil melalui pertandingan pembuka di tiga dari empat Grand Slam paling akhir yang dijalaninya.

Auger Aliassime akan berupaya keras mencapai minggu ke-2 Grand Slam untuk pertama kali dalam karirnya saat dia menghadapi juara antara petenis favorit ke-23, Daniel Evans menantang Corentin Moutet. Petenis muda Perancis, Moutet tengah unggul dengan 4-6, 6-3, 6-5 atas Evans sebelum hujan sangat terpaksa menunda laga mereka.