French Open : Rafael Nadal Waspadai Tantangan Diego Schwartzman

Pemain Tenis Dunia – Petenis rangking 2 dunia, Rafael Nadal cuman tertaut dua kemenangan lagi dari mengusung gelar French Open ke-13 dalam karirnya.

Memainkan laga ke-100 di Paris, bintang tenis Spanyol menggulingkan petenis muda Italia, Jannik Sinner dengan 3 set langsung di perempatfinal French Open setelah 2 jam 49 menit.

Karena kemenangan itu, petenis favorit ke-2 meluncur ke semi-final di Roland Garros untuk kali ke-13 dalam karirnya serta belum kehilangan satu set juga diperjalanan ke arah semi-final.

Sinner mematahkan service juara bertahan pada kedudukan 5-5 di set pertama, tapi sayangnya kalah di game seterusnya sebelum memaksa set tiebreak. Di set tiebreak, juara bertahan tidak tertahan, lantas mematahkan service Sinner secara cepat di set ke-2 untuk menyambar keunggulan 3-1 serta memenangi pertandingan perempatfinal dengan 3 set langsung,

Selanjutnya Menghadapi Diego Schwartzman

Juara 12 kali di French Open seterusnya akan bertarung menantang petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman untuk satu tempat di set persaingan perebutan gelar. Kebalikannya dengan juara bertahan, Schwartzman harus melalui pertandingan lima set yang mencekam untuk menggulingkan petenis favorit ke-3, Thiem untuk meluncur ke semi-final French Open untuk pertama kali dalam karirnya.

Dalam pertemuan persnya, petenis yang mencatat 98-2 di Roland Garros melemparkan pujian pada perform Schwartzman serta mengaku jika Schwartzman sudah menaklukkan salah satunya petenis terbaik dunia, Thiem yang disebut runner up French Open dalam dua musim paling akhir, serta baru memenangi gelar Grand Slam pertama dalam karirnya di New York bulan kemarin.

“Pasti melawannya ialah rintangan. Saat anda kalah dari petenis, itu sebab dia bermain secara baik. Kesempatan ini dia bermain dengan mempesona menantang salah satunya petenis paling baik dunia (Thiem), tanpa ada disangsikan, khususnya di atas lapangan merah ini,” papar Nadal.

Bintang tenis Spanyol kalah dari Schwartzman di perempatfinal Italian Open, Roma bulan kemarin. Kemenangan itu jadi kemenangan pertama Schwartzman atas bintang tenis Spanyol serta hal itu pasti bisa menjadi suntikan keyakinan diri buat petenis berkebangsaan Argentina saat masuk semi-final Grand Slam di Roland Garros.

Tetapi, petenis rangking 2 dunia masih unggul atas petenis berkebangsaan Argentina dengan 9-1.

Juara bertahan berkemauan untuk bermain lebih agresif serta bermain dengan tidak sama dibanding dengan permainan yang dia tunjukkan di Roma bulan kemarin.

“Saya akan berupaya untuk memainkan permainan paling baik, memainkan permainan saya, bermain dengan agresif, coba suatu hal yang sedikit tidak sama dibanding yang saya kerjakan di Roma. Saya berharap saya siap untuk memainkan permainan paling baik saya. Itu yang saya perlukan. Saya akan mengeluarkan kekuatan paling baik sampai akhir,” ujar Nadal.