Gelar Ke-4 Andrey Rublev Di St. Petersburg Open Musim Ini

Permainan TenisAndrey Rublev menambah bab lain ke cerita keberhasilan di musim 2020 dengan mengusung gelar ke-4 sesudah jadi juara di St. Petersburg Open.

10 Kemenangan Berturut-turut

Andrey Rublev

Petenis tuan-rumah memenangi 80 % point dari servicenya sebelumnya menggulingkan Borna Coric dengan 7-6, 6-4 di final St. Petersburg Open yang bertahan sepanjang 1 jam 39 menit. Dengan kemenangan itu, dia kantongi 10 kemenangan berturut-turut di kompetisi yang diadakan di tempat tinggalnya sendiri sesudah musim kemarin dia jadi juara di Moskow.

Disamping itu, dia jadi petenis Rusia ke-5 sebagai juara St. Petersburg Open sesudah Yevgeny Kafelnikov (1995), Marat Safin (2000 – 2001), Mikhail Youzhny (2004), serta Daniil Medvedev (2019).

Karena kemenangan ke-4 dengan berturut-turut atas Coric (4-0), petenis rangking 10 dunia makin tingkatkan kesempatannya untuk terkualifikasi di ATP Finals musim ini untuk pertama kali dalam profesinya. Petenis yang sudah kantongi 6 gelar menambahkan 500 point dalam klassemen sesaat ke arah ATP Finals di London serta sekarang ini dia ada di urutan ke-8.

Petenis tuan-rumah mendapati keberhasilan yang stabil di musim 2020. Dia memulai musim ini dengan jadi petenis pertama kali semenjak Dominik Hrbaty di musim 2004 yang memenangi gelar dengan berturut-turut di 2 pekan awal pada sebuah musim (Doha serta Adelaide).

Semenjak kompetisi ATP diteruskan kembali ke Agustus lalu, dia sudah kantongi 19-4 serta mengakui 2 gelar kompetisi ATP tingkat 500 di Hamburg serta St. Petersburg.

Kantongi 4 Gelar Menyamakan Petenis Ranking 1 Dunia

Dengan 4 gelar atas namanya, petenis rangking 10 dunia sekarang menyamakan perolehan petenis rangking 1 dunia, Novak Djokovic yang memenangi 4 gelar. Djokovic selama ini jadi petenis dengan kemenangan paling banyak di musim 2020 sesudah kantongi 37-2 serta Rublev ada di urutan ke-2 dengan 34-7.

Disamping itu, petenis berkebangsaan Kroasia, Coric berupaya untuk memenangi gelar pertama kali semenjak jadi juara di Halle musim 2018. Tapi, dia harus usai untuk runner up St. Petersburg Open untuk kali ke-2 dengan berturut-turut sesudah di final musim kemarin dia kalah atas petenis tuan-rumah, Medvedev.