Hasil French Open: Lawan Wawrinka, Murray Kembali Alami Mimpi Buruk

Hasil Tenis – Saat undian laga French Open musim ini dikeluarkan, pertandingan yang sangat menarik perhatian ialah pertandingan di antara Stan Wawrinka menantang Andy Murray.

Pertandingan yang menghadapkan petenis dengan koleksi tiga gelar Grand Slam banyak diantisipasi, tapi petenis berkebangsaan Swiss tidak biarkan drama kembali lagi berlangsung saat mereka masuk Lapangan Philippe Chatrier.

Wawrinka Tampil Dominan

Petenis favorit ke-16 tampil menguasai saat mengaramkan Murray dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-3, 6-2 untuk melangkah ke babak ke-2 French Open. Dia bermain dengan solid dalam cuaca yang dingin serta tidak dipatahkan pada pertandingan yang bertahan selama 1 jam 37 menit.

“Saya memprediksi laga sengit. Saya betul-betul konsentrasi dengan pertandingan menantang juara seperti Andy. Serta bila posisinya terlihat berat sebelah seperti kesempatan ini, anda tetap harus konsentrasi,” papar Wawrinka.

Stan Wawrinka French Open 2020

“Anda tidak tahu apa yang dapat berlangsung. Kali ini saya betul-betul suka dengan hal yang sudah saya kerjakan di atas lapangan. Suka dapat kembali ke lapangan, suka kembali lagi merasakan perasaan bersaing, serta menunggu laga setelah itu.”

Terakhir Kali Bertemu Musim 2017

Terakhir kali keduanya berlaga satu sama lain di French Open ialah semi-final musim 2017 yang usai dengan lima set serta dimenangi petenis berkebangsaan Swiss. Tapi mulai sejak itu, petenis favorit ke-16 menjalani dua operasi lutut serta Murray jalani operasi pinggul. Sekarang, ke-2 petenis mulai kembali lagi menunjukkan perform terbaik, tapi kali ini petenis berkebangsaan Swiss tampil lebih bagus.

“Tentu saja itu undian laga yang menyulitkan. Serta bila saya bermain dengan benar-benar baik, tidak ada jaminan jika saya akan memenangi laga itu,” papar Murray.

“Tapi saya pun tidak bermain dengan begitu baik. Persentase servis pertama saya di bawah 40 %, itu masih kurang baik, khususnya menantang petenis sebagus Stan.”

Dengan kemenangan itu, Wawrinka mengecilkan selisih dalam head to head menantang Murray dengan 9-12, tapi unggul 5-1 pada tatap muka mereka di clay-court. Dia akan berupaya untuk menjaga level permainan itu saat masuk babak ke-2 menantang Dominik Koepfer.

Petenis berkebangsaan Jerman, Koepfer yang mencuri satu set menantang Novak Djokovic di Roma minggu kemarin, mengandaskan petenis tuan-rumah, Antoine Hoang dengan 6-2, 3-6, 6-1, 6-1 dalam tempo 2 jam 4 menit.