Hasil Tenis French Open: Rafael Nadal dan Dominic Thiem Masuk Perempatfinal

Pemain Tenis Dunia – Petenis asal Spanyol Rafael Nadal meluncur ke perempatfinal French Open dengan kemenangan straight set atas petenis Amerika Serikat Sebastian Korda. Favorit ke-2 yang memburu gelar ke-4 beruntun di Roland Garros memenangi laga dengan score 6-1 6-1 6-2.

Sebastian Korda Sanjung Rafael Nadal Sebelum Laga

Sebelum laga, Korda menjelaskan jika Nadal, 34 tahun, ialah pujaan dalam tenis. Pemain berumur 20 tahun itu kesusahan untuk menyeimbangi keunggulan Nadal waktu berlaga di atas lapangan tanah liat di Court Philippe Chatrier. Dia juga menyenangi semua pengalaman bermain dengan pujaannya walau harus alami kekalahan besar.

“Ia hampir lakukan pukulan forehand di seputar net dan saya cukup kewalahan. Itu bisa menjadi hal yang sangat bagus dan ia memukul pukulan forehand winner pada saya di garis. Saya cuman mengatakan pada diri saya sendiri jika Ini mengagumkan,” tutur Korda, diambil dari BBC, Senin, 5 Oktober 2020.

Sebastian Korda melanjutkan, “Saya tidak paham adakah orang yang sempat minta tanda-tangan sesudah laga, tetapi itu tentu peristiwa paling bagus dalam kehidupan saya dan yang tentu tidak pernah saya lupakan.” Sekarang ini, Sebastian Korda jadi petenis Amerika termuda yang capai set ke-3 di Roland Garros semenjak Michael Chang yang berumur 19 tahun pada 1991.

Mengenai Rafael Nadal, yang belum kehilangan satu set juga di kompetisi ini, membalas dengan memenangi enam laga paling akhir untuk menang dalam satu jam 55 menit. “Saya cukup suka dengan cara saya bermain, serta latihan yang saya alami setiap waktu sedikit lebih bagus dan lebih bagus,” kata Nadal.

Ia akan hadapi Jannik Sinner pada babak selanjutnya sesudah petenis Italia itu menaklukkan Alexander Zverev. Petenis berumur 19 tahun, rangking 75 dunia, tampil mengagumkan untuk menaklukkan finalis US Open dengan 6-3 6-3 4-6 6-3.

Dominic Thiem Menang dengan Menegangkan

Adapun juara US Open Dominic Thiem sempat cemas saat bertemu dengan petenis wildcard dari Prancis, Hugo Gaston. Pada laga itu, Thiem memperoleh break penting pada set penetapan serta dia dapat tutup laga dengan menang 6-4 6-4 5-7 3-6 6-3. “Itu ialah laga yang mengagumkan buat kami berdua,” kata Thiem. Dia akan menantang favorit ke-12, Diego Schwartzman, yang menaklukkan petenis Italia Lorenzo Sonego.