Jebloknya Juventus Adalah Karena Pirlo Belum Siap Jadi Pelatih

Claudio Gentile selaku salah satu legenda sepakbola Italia ikut berkomentar mengenai jebloknya performa Juventus di musim ini. Dia menganggap itu terjadi karena pelatih Andrea Pirlo yang belum siap menangani tim utama Bianconneri.

Seperti diketahui, Andrea Pirlo awalnya ditunjuk menjadi pelatih Tim U-23 Juventus pada musim panas kemarin, tapi belum sempat dia bekerja pada posisi tersebut, pihak klub lantas mengangkatnya sebagai pelatih tim utama untuk menggantikan San siro.

Mengingat Andrea Pirlo adalah salah satu mantan pemain Juventus dan dia juga cukup sukses dalam karirnya sebagai pemain, orang-orang pun memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap mantan pemain AC Milan ini.

Tapi pada kenyataannya Juventus melalui musim 2020/21 ini dengan performa yang tak konsisten. Akibatnya, Bianconneri tersingkir di babak 16 besar Liga Champions Eropa dan kini terancam kehilangan gelar Scudetto.

Berada pada peringkat ke-3 klasemen sementara, Juventus tertinggal 10 poin dari pemuncak sementara yakni Inter Milan.

Terkait dengan laju buruk tersebut, setidaknya ada dua sosok yang disalahkan kebanyakan fans, diantaranya adalah Cristiano Ronaldo dan tentu saja pelatih Andrea Pirlo.

Hal tersebut membuat sejumlah pihak ikut bekromentar, termasuk diantaranya salah seorang legenda sepakbola Italia Claudio Gentille yang menganggap bahwa Andrea Pirlo masih belum siap menangani tim sebesar Juventus.

“Faktanya jelas dan cukup. Juventus biasanya melakukan sedikit revolusi ketika ada kegagalan,”

“Tentunya ada kekecewaan. Saya tidak ingin menyalahkan Pirlo, tetapi penting untuk memiliki pengalaman dan tahu cara menangani skuad. Mungkin dia belum siap sebagai pelatih.” kata Gentile kepada Rai Radio 1.

Menurut sebagian pihak, buruknya performa musim ini menandakan akhir dari dominasi Juventus di Serie A Italia, tapi Gentille tidak setuju dengan pendapat tersebut, meski mengakui perubahan harus dilakukan agar musim depan lebih baik.

“Terlalu dini untuk mengatakan ini adalah akhir dari siklus bagi Juventus, tapi ini telah menjadi salah satu musim terburuk,”

“Akan menjadi adil untuk membuat perubahan ketika musim tidak berhasil, memikirkan siapa yang harus diganti dan bagaimana kelanjutan klub.” tambah Gentile.

DAFTAR SITUS ONLINE JUDI TERBAIK

0
Jelang El Clasico, Karim Benzema Sanjung Lionel Messi Menurut Jorge Martin, Rossi Tak Akan Raih Kemenangan Musim Ini

Tidak ada Komentar

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *