Madison Keys Tak Bisa Lanjut di AS Open 2020

Berita Pemain Tenis DuniaPetenis putri, Madison Keys, harus mundur dari kompetisi Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020 pada set ke-3. Langkah tersebut sangat terpaksa diambil oleh Keys karena alami cedera leher yang cukup kronis.

Keys sendiri sebetulnya sempat tampil di set ke-3 AS Terbuka 2020 dengan menghadapi Alize Cornet. Bahkan Keys dapat jalani dua set dalam laga menantang Cornet yang dilaksanakan di USTA Billie Jean King National Tennis Center.

Keys sendiri sempat memperoleh perawatan medis pada pergantian set sampai set ke-2. Tetapi selama menjalani set kedua menantang Cornet, Keys terlihat benar kesulitan tiap menggangkat tangannya.

Petenis berumur 25 tahun itu seringkali meringis kesakitan tiap membalas pukulan dari Cornet. Sampai pada akhirnya Keys menggelengkan kepalanya serta memberikan sinyal pada rivalnya dan wasit jika ia tidak dapat meneruskan laga tepatnya pada awal set ke-2.

Alize Cornet Sangat Sedih Atas Cederanya Keys

Alize Cornet Sangat Sedih Atas Cederanya Keys

Cornet juga lalu memberi tanggapan keputusan mundurnya Keys dari kompetisi Grand Slam AS Terbuka 2020. Cornet mengaku betul-betul sangat sedih sebab Keys harus memperoleh nasib buruk itu.

Walau sebenarnya, Cornet yakin benar jika Keys adalah petenis yang mengagumkan serta tidak gampang untuk menyerah. Petenis berkebangsaan Prancis itu juga mendoakan supaya Keys dapat cepat sembuh serta kembali lagi berlaga di lapangan tenis.

“Saya bisa lihat pada awal set ke-2 jika ia betul-betul kesakitan dan ia bukan tipe gadis yang mudah menyerah, jadi ia pasti benar-benar kesakitan,” jelas Cornet, seperti disampaikan oleh New York Times, Minggu (6/9/2020).

“Mengerikan. Saya bisa lihat jika ia tidak bisa lakukan servis dengan cara normal, saya mempunyai peluang untuk mematahkan pukulannya dan saya tidak boleh biarkan peluang itu berlalu,” sambungnya.

“Akan tetapi secara pribadi, saya betul-betul merasa sangat prihatin dengan yang dirasakannya pada laga barusan. Tetapi saya merasa sangat percaya jika ia akan kembali menjadi figur yang bertambah kuat dari sebelumnya.”

“Pasalnya , kami semua mengetahui benar jika ia adalah petenis dengan talenta yang luar biasa, dan mental yang betul-betul sangat kuat. Mudah-mudahan ia dapat cepat sembuh dari cederanya itu,” tuntas petenis berumur 30 tahun itu.