Medvedev Sukses Bungkam Djokovic Di ATP Finals

Hasil Pertandingan Tenis – Petenis rangking 1 dunia, Novak Djokovic tidak selama-lamanya tampil menguasai, sesudah Daniil Medvedev sukses mengalahkannya di pertandingan ke-2 babak group ATP Finals.

Medvedev Kantongi Tiket Semifinal

Daniil Medvedev Menang

Petenis berkebangsaan Rusia mengeluarkan kekuatan terhebat untuk menaklukkan juara ATP Finals sekitar 5 kali, Djokovic dengan 6-3, 6-3 di O2 Ajang, London. Kemenangan itu jadi kemenangan ke-3 petenis berkebangsaan Rusia dari 4 tatap muka paling akhir mereka, walau bintang tenis Serbia masih unggul dalam head to head mereka dengan 4-3.

Kemenangan itu membuat petenis rangking 4 dunia mencatatkan satu tempat di set empat besar ATP Finals musim ini.

“Saya suka berlaga menantang Novak, sebab dia salah satunya petenis terbaik dalam riwayat olahraga ini,” saya Medvedev.

“Saat saya berumur 8 tahun, saya sudah melihatnya memenangi gelar Grand Slam. Dia masih terbilang muda. Berlaga menantangnya sering jadi mimpi sebagai riil.”

“Pasti, saya betul-betul suka dapat menaklukkannya. Saya service dengan bagus dan bermain dengan cukup aman di beberapa momen penting. Itu kenapa saya mengakui kemenangan.”

Musim kemarin, dia kalah di ke-3 laga babak group pada kiprahnya di kompetisi akhir musim. Tapi sekarang, dia menempati posisi teratas Group Tokyo 1970 dengan 2-0.

Petenis berumur 24 tahun yang dari posisi 2-3 di set pertama memenangi tujuh game secara berturut-turut, akan coba jadi petenis ke-4 yang memenangi gelar ATP Finals sesudah tiada kemenangannya pada kiprahnya di kompetisi itu (Djokovic, Michael Stitch, dan Stefan Edberg).

“Sebenarnya, saya percaya dia tidak bermain permainan terbaik kesempatan ini. Tapi, pasti hal tersebut berlangsung ke siapa saja,” papar Medvedev.

“Saya terus katakan jika Tiga Besar ialah juara sejati, sebab kekalahan jarang ada pada mereka dibanding petenis lain. Masih lumayan susah untuk menaklukkan mereka, bahkan juga saat mereka lewat hari yang jelek. Jadi, saya betul-betul suka dengan kemenangan ini. Sekarang saya berasa sempurna dan optimis. Saya ketahui saya harus ambil kesempatan saya dan service secara baik.”

Djokovic Sulit Menembus Pertahanan Medvedev

Petenis rangking 4 dunia tampil dengan permainan bertahan yang impresif. Dia tidak memberikan point gratis ke Djokovic dan memutus seluruh gempurannya, hingga membuat Djokovic frustasi. Sesaat tingkat permainan Djokovic malahan turun, permainan petenis berkebangsaan Rusia tetap sekokoh batu.

Apa saja yang petenis rangking 1 dunia hadirkan, petenis rangking 4 dunia mempunyai jawaban untuk menanganinya dan menetralkan gempurannya. Sesaat servis game petenis rangking 1 dunia dihias rally-rally panjang, petenis rangking 4 dunia masih usaha membuat masih lebih pendek.

Medvedev yang landingkan sembilan ace dan cuman hadapi satu break poin dan mengakhiri laga dengan forehand winner, akan hadapi Diego Schwartzman di pertandingan paling akhir babak group, sedang Djokovic akan melawan juara ATP Finals musim 2018, Alexander Zverev.