Nadal Dapatkan Kemenangan Ke-1000 di Paris Masters

Hasil Tenis TerbaruRafael Nadal jadi petenis ke-4 di Open Era yang kantongi kemenangan ke-1000 sesudah dia memenangi pertandingan pembukannya di Paris Masters minggu ini.

Nadal Menang Dari Rekan Senegaranya

Rafael Nadal dan Feliciano Lopez

Hadapi rekanan senegaranya, Feliciano Lopez, petenis favorit pertama kali pernah kehilangan set pertama kali sebelumnya terakhir mengakui kemenangan 4-6, 7-6, 6-4.

Untuk pertandingan pertama kalinya semenjak memenangi gelar French Open ke-13 dalam profesinya, petenis rangking 2 dunia datangkan 16 ace serta amankan 3 dari 4 break poin yang dia menghadapi untuk tuliskan semakin banyak riwayat di ibu-kota Perancis.

Dengan kemenangannya pada Lopez di set ke-2 Paris Masters, petenis yang membidik gelar pertama kalinya di Accor Ajang, mencatat 20-5 di kompetisi Masters 1000 itu.

“Memenangi 1.000 laga itu berarti saya sudah tua. Itu berarti saya sudah bermain dengan bagus di dalam saat yang berlama-lama, sebab untuk capai angka itu, saya sudah bermain secara baik sepanjang bermusim-musim serta itu suatu hal yang membuat saya berasa suka,” hebat Nadal.

“Saya cuman dapat menjelaskan terima kasih ke seluruh orang yang sudah menolong saya serta seluruh orang yang ada di peristiwa mana saja dari hidup saya yang sudah menolong saya untuk ada di status saya sekarang ini.”

Petenis berkebangsaan Spanyol tergabung dengan Jimmy Connors, Roger Federer, serta Ivan Lendl dalam club terbatas 1.000 kemenangan. Petenis berumur 34 tahun kantongi kemenangan pertama kali di kompetisi ATP untuk musim 2002 di Mallorca menantang Ramon Delgado.

Dengan kemenangan kesempatan ini, petenis favorit pertama kali memutus 2 kekalahan berturut-turut menantang Lopez serta makin unggul dengan 10-4 menantang rekanan senegaranya itu. Lopez mengakui 2 kemenangan paling akhir menantang petenis favorit pertama kali di Shanghai musim 2014 serta Cincinnnati musim 2015.

Nadal Puji Kekuatan Service Lopez

“Saya memulai laga dengan paling buruk yang memungkinkannya, khususnya menantang petenis dengan service bertenaga seperti Feli,” papar Nadal.

“Kemudian, saya bermain di bawah desakan, tapi saya pada akhirnya mendapati jalan. Itu hal yang penting. Kemenangan ini adalah yang paling saya banggakan. Kepuasan anda kadang semakin lebih besar saat anda memenangi laga semacam itu dibanding anda masuk lapangan serta meraih kemenangan dengan 6-3, 6-3.”

Untuk 1 tempat di perempafinal Paris Masters, Nadal akan berjumpa petenis berkebangsaan Australia, Jordan Thompson yang kehilangan set pertama kali saat sebelum memahat kemenangan 2-6, 6-4, 6-2 atas runner up St. Petersburg musim ini, Borna Coric.