Naomi Osaka Hadapi Cedera Jelang US Open

Berita Petenis DuniaFinal Cincinnati Open (Western & Southern Open) nomor tunggal petenis putri musim ini harus usai dengan pemunduran diri dari salah satu finalis dan petenis itu ialah petenis rangking 10 dunia, Naomi Osaka.

Petenis yang sudah kantongi dua gelar Grand Slam, Osaka sangat terpaksa putuskan mundur dari partai puncak Cincinnati Open menantang Victoria Azarenka. Dia mengatakan jika luka hamstring adalah fakta dari pemunduran dirinya. Cedera itu muncul hanya beberapa waktu sebelum US Open musim ini diawali.

Naomi Osaka Cincinnati Open 2020

Dengan pemunduran diri Osaka, petenis berkebangsaan Belarusia, Azarenka pada akhirnya memenangi gelar kompetisi WTA nomor tunggal pertama sejak memenangi Miami Open musim 2016 serta sejak jadi seorang ibu. Disamping itu, dia kembali pada rangking 30 besar setelah melalui minggu yang impresif di Cincinnati Open.

Disamping itu, Osaka mengutarakan jika cedera itu ada selama dia memainkan babak tiebreak set ke-2 menantang petenis berkebangsaan Belgia, Elise Mertens. Set itu jadi set yang cukup menantang serta Osaka harus amankan beberapa break poin di sepanjang set itu sebelum memenangi pertandingan semi-final dengan dua set langsung.

Naomi Osaka Sedih Harus Mundur dari Turnamen

“Saya benar-benar menyesal harus mundur dari laga kesempatan ini sebab cedera,” papar Osaka.

“Saya menarik hamstring kiri saya di babak tiebreak set ke-2 pada laga sebelumnya serta cedera itu tidak seutuhnya sembuh dalam tempo semalam sama seperti yang saya harap. Minggu ini jadi minggu yang emosional serta saya ingin mengucapkan terima kasih pada orang-orang yang sudah memberi supportnya.”

Cedera Osaka muncul di waktu yang benar-benar tidak pas. US Open akan diawali di hari Senin (31/08) serta Osaka adalah salah satu kompetitor penting untuk memenangi hasil pertandingan tenis setelah sangat banyak petenis rangking 10 besar putuskan untuk tidak berperan serta di US Open musim ini. Rekanan senegaranya, Misaki Doi bisa menjadi rivalnya di set pertama.

Cedera itu menimbulkan kebimbangan atas keterlibatan Osaka di US Open, Grand Slam yang dia menangi pada musim 2018.