Novak Djokovic Buka Rahasia Kemenangannya di French Open 2020

Novak Djokovic French Open 2020

Pemain Tenis Dunia – Petenis tunggal putra nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, ungkap kunci kemenangannya pada set pertama kompetisi French Open 2020.

Menurut Novak Djokovic, hasil positif itu didapatkan sebab ia banyak melepas drop shot ke arah musuh, Mikael Ymer (Swedia).

Djokovic juga singkirkan Ymer dengan kemenangan straight set, 6-0, 6-2, 6-3, pada pertandingan yang berjalan di Court Philippe-Chatrier, Stade Roland Garros, Paris, Prancis Selasa (29/9/2020) waktu setempat.

Disadari Djokovic, strategi menggunakan drop shot dia ulang sesudah sukses memenangkan Italian Open 2020 seminggu sebelumnya.

Novak Djokovic menyebutkan, taktik itu pas untuk bikin musuh bingung.

“Menurut saya penting untuk memakai taktik itu di saat yang pas, supaya musuh tetap menebak arah pukulan Anda,” kata Djokovic, diambil dari ATP Tour.

“Kemungkinan saya memakainya sering, tapi strategi itu berjalan baik waktu saya perlu mendapatkan point,” tutur ia meneruskan.

Selanjutnya, juara Wimbledon 2019 itu memandang Mikael Ymer tidak dapat menerka arah pukulannya.

“Saya pikir saya dapat membuat Ymer kebingungan. Saya berasa nyaman memperlancar pukulan serta menggempur atau bermain dekat net,” sebut Djokovic.

Pada set ke-2, Novak Djokovic akan bertemu wakil Lithuania, Richard Berankis.

Pada partai lain, Stefanos Tsitsipas (Yunani) yang menjadi favorit ke-5 menang menantang Jaume Munar (Spanyol), 4-6, 2-6, 6-1, 6-4, 6-4.