Pablo Carreno Busta Suarakan Kekhwatiran Jelang Laga Lawan Novak Djokovic

Atlet Tenis – Pada pertandingan perempatfinal French Open nomor putra di hari Rabu (07/10) waktu ditempat, perhatian beberapa pencinta tenis akan tertuju pada pertandingan di antara Novak Djokovic serta Pablo Carreno Busta.

Laga yang bisa menjadi pertandingan ulang dari tatap muka mereka di US Open musim ini saat petenis rangking 1 dunia didiskualifikasi, petenis berkebangsaan Spanyol mengutarakan jika dia tengah berjuang dengan permasalahan kesehatan.

Petenis favorit ke-17 terima perawatan klinis saat memainkan set ke-4 French Open menantang Daniel Altmaier. Tapi hal itu tidak menghalanginya serta dia memenangi laga itu dengan 3 set langsung.

Kekhwatiran Pablo Carreno Busta Bukan COVID-19

Kecemasan besar beberapa petenis belakangan ini tentu saja adalah COVID-19, tapi permasalahan yang ditemui petenis rangking 18 dunia tidak ada hubungannya dengan virus membahayakan itu.

“Mereka memberikan saya suatu hal untuk menangani rasa mual. Di set ke-3, saya berasa lebih bagus serta saya berupaya untuk tutup point secara cepat. Saya bertahan, bermain tanpa ada gentar serta agresif, saya tidak mempunyai alternatif lain,” jelas Carreno Busta.

“Saya berasa sedikit tidak nyaman, perut saya cukup mengganggu. Beberapa waktu terakhir berasa aneh serta hal tersebut sedikit lebih buruk saat saya turun di set ke-4. Saya sudah menjumpai dokter, dia menghitung temperatur badan saya, dan saya baik-baik saja.”

Semifinalis US Open musim ini mengaku jika dia tidak mempunyai peluang untuk menang menantang petenis favorit pertama bila dia tidak berasa enak badan.

“Menantang Novak, saya harus 100 % siap. Bila situasi saya seperti pada set ke-4, saya tidak mempunyai pilihan untuk menantangnya. Saya harus menyembuhkan diri,”lanjut Carreno Busta.

Kondisi Roland Garros Menguntungan Djokovic

Petenis berumur 29 tahun mengatakan jika situasi di Roland Garros akan memberikan keuntungan Djokovic. Tapi karena dia menyenangi lapangan merah, dia berasa dia akan memperoleh kesempatan.

“Tapi keadaannya tidak jelek buat saya, bila saya bermain secara baik. itu bisa menjadi kesempatan buat saya untuk menunjukkan ke diri saya sendiri level yang saya punya bila saya dapat menyembuhkan diri,” ujar Carreno Busta.

“Saya tidak memandang diri saya sendiri ada di bawah musuh bila saya 100 % sempurna. Bila ya, saya akan memperoleh kesempatan, tapi Novak sudah bermain secara baik. Minimal saya mengharap dapat bermain secara baik serta menikmatinya, hal yang kali terakhir tidak dapat saya kerjakan. “