Petenis Lain Harus Waspadai Rafael Nadal Di Kejuaraan London

Ranking Tenis DuniaAndrey Rublev tampil demikian menghangat semenjak kompetisi ATP diteruskan pada Agustus kemarin. Tapi hadapi Rafael Nadal bisa dibuktikan tetap jadi rintangan besar untuk petenis muda Rusia itu.

Rublev Kalah Telak Dari Nadal

Nadal Menang Dari Rublev

Petenis rangking 2 dunia berhasil menggulingkan petenis berumur 23 tahun, Rublev dengan 6-3, 6-4 di pertandingan pertama babak group ATP Finals musim 2020, hingga bintang tenis Spanyol mencatat 1-0 di Group London 2020.

Juara French Open musim 2020 memerlukan waktu 1 jam 18 menit untuk memulai ATP Finals dengan terhebat dalam usaha memenangi gelar itu untuk kali pertama kali dalam profesinya.

“Penting untuk memulai kompetisi ini secara baik, tentu saja, untuk keyakinan diri, sebab menang dengan 2 set langsung akan menolong,” saya Nadal.

“Service di laga kesempatan ini penting. Saya bermain secara kompak dengan service saya. Saya tidak hadapi banyak masalah dan hal tersebut menolong saya untuk bermain lebih santai dalam pengembalian.”

Petenis rangking 2 dunia sudah terkualifikasi di ATP Finals untuk kali ke-16 secara berturut-turut dan dia melangkah sampai ke final pada musim 2012 dan 2013.

Petenis berumur 34 tahun tampil bagus di beberapa momen penting menantang Rublev yang sering berasa frustasi sebab pillihan shooting jelek yang tidak biasa dia kerjakan.

Rublev tidak sanggup tempatkan rivalnya yang kidal dalam kesusahan dengan service hingga menghindarinya lakukan permainan menyerbu yang sudah dia kerjakan secara demikian baik di sejauh musim.

Nadal Berikan Pujian Untuk Rublev

“Saya suka dengan saya menangani laga itu. Laga pertama terus mempersulit dan Andrey bermain dengan mempesona pada musim ini. Dia pria yang mengagumkan. Jadi, saya menginginkan yang terhebat untuknya,” lanjut Nadal.

Petenis yang sudah mengumpulkan 20 gelar Grand Slam tampil bagus di sejauh laga, khususnya dalam servicenya. Dia cuman kehilangan lima point dari service ke-2 nya dan tidak hadapi satu break poin point.

Rublev Kewalahan Menghadapi Permainan Nadal

Rublev melampaui petenis putra lain sesudah musim ini dia kantongi lima gelar dan 40 kemenangan, tapi dia tidak selamanya dalam perform terbaik di atas lapangan khusus kesempatan ini. Petenis favorit ke-7 berusaha keras untuk melejitkan service pertama kalinya, hingga memberikan waktu untuk petenis favorit ke-2 untuk mendapati irama permainan.

Bintang tenis Spanyol pada akhirnya mengakui kemenangan saat pengembalian Rublev begitu melebar, hingga sekarang petenis rangking 2 dunia mencatat 19-14 di ATP Finals.

Tatap muka antara ke-2 petenis kesempatan ini adalah tatap muka ke-2 mereka dan di tatap muka pertama mereka, Nadal menang dengan 3 set langsung di perempat-final US Open musim 2017.