Rafael Nadal Berambisi Kejar Gelar Paris Masters Pertama

Pemain Tenis Dunia – Untuk kompetisi pertama kalinya semenjak memenangi gelar French Open ke-13, Rafael Nadal siap untuk membidik gelar kompetisi Masters 1000 ke-36 di Paris Masters musim ini.

Nadal Belum Pernah Mendapat Gelar Paris Masters

Rafael Nadal Tunjuk

Petenis berkebangsaan Spanyol tidak pernah memenangi gelar Paris Masters, tapi dia minimal meluncur ke perempat-final untuk 7 performanya di kompetisi itu. Dia tidak pikirkan mengenai ketidakberhasilan di masa lampau serta akan seutuhnya konsentrasi untuk memenangi gelar ke-3 untuk musim ini.

“Itu sisi dari olahraga ini. Di sejumlah tempat anda kemungkinan memperoleh semakin banyak kesukesan serta dalam tempat lain, kebalikannya,” papar Nadal.

“Benar jika diakhir musim sebelumnya, saya datang di kompetisi ini dengan berasa benar-benar capek dengan fisik serta kadang dengan psikis. Di saat yang serupa saat turun di atas lapangan dalam ruang, saya harus berasa fresh serta ada pada keadaan seutuhnya siap. Di atas lapangan semacam itu kemungkinan saya harus bermain dengan lebih bagus untuk memperoleh keberhasilan.”

“Saya tetap akan usaha sebaik-baiknya sama seperti yang sudah saya kerjakan di sejauh profesi saya serta saya mengharap dapat memberi kesempatan ke diri saya sendiri.”

Kompetisi Ke-3 Nadal di Paris Masters

Karena wabah COVID-19, Paris Masters adalah kompetisi ke-3 petenis rangking 2 dunia semenjak Februari kemarin. Dia meluncur ke perempat-final di Roma saat sebelum memenangi gelar French Open di Paris.

“Saya suka bermain tenis, jadi saya pengin bermain sedikit semakin banyak dibanding 2 kompetisi tiap 6 atau 7 bulan,” lebih Nadal sekalian ketawa.

“Ini bukanlah keadaan yang bagus. Pasti, dengan normal saya suka memainkan semakin banyak kompetisi saat sebelum masuk kompetisi penting. Hal tersebut sebab saya suka bermain tenis, saya suka pertandingan, serta itu yang saya kerjakan. “

Juara di Acapulco musim ini sudah ditanggung terkualifikasi di ATP Finals untuk kali ke-16 dengan berturut-turut.

“ATP Finals adalah sisi riwayat dari olahraga ini. Itu kompetisi yang prestise serta seperti acara pesta untuk beberapa petenis terhebat untuk musim ini,” papar Nadal.

“London sudah cetak kesukesan mengelar kompetisi itu. Kami benar-benar nikmati bermain di O2. Atmosfernya mengagumkan. Serta musim kedepan akan berpindah ke Turin, saya percaya jika di situ akan terbentuk kesukesan lain sebab beberapa fans di Italia juga semangat.”

Nadal Ingin Konsentrasi Meraih Gelar Paris Masters

Untuk sekarang ini, dia tidak begitu memikir jauh di depan atau mencemaskan mengenai hasil awalnya di Paris Masters. Dia akan konsentrasi untuk coba mengakui gelar Paris Masters pertama kali dalam profesinya.

“Saat saya masuk kompetisi, saya cuman konsentrasi dengan usaha saya untuk bermain permainan terhebat saya. Benar jika kita ada pada kondisi yang lain dibanding dengan musim-musim awalnya. Tapi saya di sini untuk bermain permainan terhebat,” timpal Nadal.