Rafael Nadal Keluar Sebagai Juara French Open 2020

Hasil Tenis Terbaru – 2 olahragawan menguasai, Novak Djokovic serta Rafael Nadal masuk Lapangan Philippe Chatrier di Roland Garros dengan keinginan memenangi gelar French Open musim 2020.

Kemenangan Mutlak Di Set Pertama

Rafael Nadal Menang French Open 2020

Tetapi, bintang tenis Spanyol yang pada akhirnya sukses menggulingkan petenis favorit pertama, Djokovic untuk mengakui gelar French Open ke-13 dalam profesinya. Karena kemenangan itu, petenis rangking 2 dunia mematahkan beberapa rekor dalam riwayat dunia tenis.

Bintang tenis Spanyol terlihat menggenggam penuh kontrol laga dari set pertama. Dia menghadiahi Djokovic kekalahan mutlak tiada balas di set pertama. Bersamaan dengan berjalannya laga, dia makin dekat sama kemenangan hingga kemudian sukses amankan piala prestise French Open nomor tunggal putra, La Coupe des Mousquetaires.

Dengan memenangi gelar French Open ke-13 dalam profesinya, sekarang dia menyamakan koleksi gelar Grand Slam Roger Federer yang sudah kantongi 20 gelar. Hal tersebut kemungkinan prestasi yang penting diraih bintang tenis Spanyol sesudah menunggu demikian lama. Sesaat Djokovic masih mengumpulkan 17 gelar Grand Slam.

Nadal Dijuluki Raja Clay-Court

Bertambah jauh kembali, kemenangan kesempatan ini jadi peristiwa yang spesial untuk Nadal. Dia sudah dipanggil Raja Clay-court serta dia amankan gelar pertama di Paris dalam profesinya pada musim 2005. 15 musim selanjutnya, dia jadi petenis pertama di Open Masa yang dapat mengulang kesukesan yang serupa.

Dengan kemenangan atas Djokovic, dia kantongi kemenangan ke-100 di Roland Garros. Tidak ada petenis yang lain sukses memenangi 80 laga cuman di Roland Garros saja, tapi petenis rangking 2 dunia justru sukses memenangi 100 laga. Sekarang ini dia mencatat 100-2 di Roland Garros.

Bertambah jauh kembali, Nadal membekap Djokovic dengan 3 set langsung. Dia mengakhiri laga kesempatan ini dengan satu ace serta posisi akhir memperlihatkan 6-0, 6-2, 7-5. Hal tersebut bermakna tidak ada 1 petenis juga yang sukses mengambil 1 set dari bintang tenis Spanyol di French Open musim ini.

Dengan hasil itu, untuk kali ke-4 Nadal memenangi gelar Grand Slam tiada kehilangan 1 set juga. Gelar French Open ke-13 dalam profesinya tempatkan dianya di tingkat yang makin tinggi. Dia kantongi 4 gelar di Paris semakin banyak dibanding semua petenis serta 6 gelar semakin banyak dibanding petenis lain di Open Masa.