Simona Halep Awasi Kondisi French Open 2020

Berita PetenisSimona Halep datang di French Open musim 2020 dengan kantongi dua gelar kompetisi clay-court yang dia menangi dengan cara berturut-turut, yaitu di Praha serta Roma.

Situasi French Open musim ini akan berbeda sesudah diadakan pada musim gugur, yaitu di bulan September – Oktober, situasi tidak sama dengan agenda awalnya yang umum digielar pada musim panas, yaitu di bulan Mei – Juni.

Kondisi Paris Lebih Dingin

Juara French Open musim 2018 lebih pilih bermain di Paris yang panas. Walau memenangi gelar Italian Open di Roma minggu kemarin, dia berasa jika keadaannya benar-benar tidak sama dengan di Paris, bertambah detil, di Paris keadaannya lebih dingin.

Petenis yang sudah kantongi dua gelar Grand Slam berasa dia dapat menilai tentang bagaimana lapangan tempat beberapa petenis akan berlaga musim ini setelah cuma memainkan sesi latihan yang singkat.

“Yang pasti, ada ketidaksamaan besar di antara di Roma serta di sini. 15 derajat lebih rendah. Saya berasa dingin. Saya berasa sedikit berusaha keras melawannya,” papar Halep.

Banyak Laga Digelar Malam Hari

Hal yang bertambah penting ialah banyak laga di Roland Garros musim ini akan diadakan lebih malam serta di bawah sinar lampu. Unsur besar yang lain ialah atap baru yang terpasang di atas lapangan Philippe Chatrier.

Petenis berkebangsaan Rumania memenangi 10 laga terakhir di clay-court. Dengan kemenangan di Italian Open, kemenangan beruntun itu termasuk juga kemenangan di Prague Open yang dia memenangkan sesaat sebelum US Open musim ini.

Simona Halep 1

Memulai perjalanannya di Grand Slam yang diadakan di Roland Garros, Paris, petenis favorit pertama akan hadapi petenis berkebangsaan Spanyol, Sara Sorribes Tormo di babak pertama. Petenis favorit ke-5, Kiki Bertens ada di perempat bagian undian laga yang sama juga dengan Halep. Sementara petenis favorit ke enam, Serena Williams serta petenis favorit ke-3, Elina Svitolina ada di paruh undian laga yang serupa.

Di Italian Open minggu kemarin, petenis rangking 2 dunia menaklukkan juara French Open musim 2016, Garbine Muguruza di pertandingan semi-final tiga set yang mencekam. Di final dia memenangi set pertama tanpa ada balas atas petenis favorit ke-2, Karolina Pliskova sebelum petenis berkebangsaan Ceko itu mundur di set ke-2.

Situasi yang bertambah dingin di French Open musim ini akan memengaruhi lambungan bola serta bagaimana beberapa petenis akan bermain di atas lapangan. Sesudah banyak rintangan yang beberapa petenis harus hadapi, musim ini pihak French Open akan memakai bola baru keluaran Wilson yang akan digunakan untuk pertama kali di Grand Slam itu.