Siniakova Tak Beri Ekaterina Alexandrova Banyak Kesempatan Di Strasbourg Open

Berita Turnamen TenisKaterina Siniakova meluncur ke perempatfinal kompetisi WTA pertama pada musim ini di Strasbourg Open selesai menggulingkan Ekaterina Alexandrova.

Petenis berkebangsaan Ceko tampil memberikan keyakinan saat menaklukkan petenis favorit ke-7, Alexandrova dengan 6-2, 6-4.

“Saya berasa betul-betul sempurna di clay-court. Itu laga yang cukup seru serta saya senang dapat melaluinya,” seru Siniakova.

Petenis berkebangsaan Rusia sukses menaklukkan petenis rangking 62 dunia pada tatap muka terakhir mereka dalam perjalanannya memenangi gelar kompetisi WTA pertama dalam karirnya di Shenzhen awal musim ini, tapi petenis rangking 62 dunia mengubah situasi di Strasbourg Open sesudah 80 menit, hingga head to head mereka jadi seimbang dengan 3-3.

Penampilan Perdana Katerina Sinikova di Strasbourg Open

Hadir untuk pertama kali di Strasbourg Open, petenis berkebangsaan Ceko memenangi dua pertiga point dari servis keduanya serta hanya kehilangan servis dalam satu peluang. Sementara petenis rangking 31 dunia, Alexandrova unggul tipis dalam pencapaian winner. Dia membuahkan 10 winner, tapi jalannya terhambat dengan 31 unforced error yang mengalir dari raketnya.

“Pasti Alexandrova petenis yang penuh tenaga, dia bermain secara cepat. Saya berupaya untuk konsentrasi dengan tiap point dan saya berpikir saya melakukan dengan betul-betul baik,” tambah Siniakova.

“Saat ini saya berasa percaya diri, jadi, semoga saya tetap bermain seperti itu dan pada pekan depan (di French Open).”

Katerina Sinikova

Petenis berkebangsaan Ceko memulai set pertama dengan menyambar keunggulan 3-0. Walau petenis unggulan ke-7 menunjukkan kegigihan dengan merebut satu game, petenis berkebangsaan Ceko tidak goyah, bahkan dia mengklaim kesempatan break kedua buat keunggulan 5-1.

Tetapi sebelum dia sukses menutup set pertama, dengan kemampuan yang tersisa Alexandrova mengeluarkan kekuatan terbaik untuk meredam pergerakan musuh. Meski begitu, hal itu tidak berjalan lama. Pada kedudukan 5-2, Alexandrova justru melakukan tiga pelanggaran ganda, termasuk pada kesempatan set poin lawan, hingga kemenangan buat lawannya tidak terelakkan.

Masuk set kedua, laga berjalan lebih bersaing. Kedua-duanya sama-sama kejar mengejar angka sampai kedudukan memperlihatkan 4-4. Petenis rangking 62 dunia tingkatkan level permainan serta menggempur dengan backhand cantik untuk memancing lawan lakukan kekeliruan di area net sebelum dia merebut keunggulan 5-4.

Langkah Siniakova untuk menutup laga tidak segampang itu sesudah dia membutuhkan tiga kesempatan match poin dengan satu forehand winner cantik.