Djokovic Akan Mengikuti Australian Open 2021

Permainan Tenis – Setelah French Open 2020, turnamen tenis musim ini akan segera berakhir dengan menyisakan beberapa turnamen dan Novak Djokovic dijadwalkan akan kembali beraksi di Vienna Open akhir bulan ini.

Djokovic Sukses Berkat Pelatihnya

Hal yang pasti adalah petenis peringkat 1 dunia, Djokovic dan petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal yang mengalahkannya di final French Open musim ini, telah terkualifikasi untuk berpartisipasi di ATP Finals pada November mendatang.

Beberapa waktu lalu, juara Wimbledon musim 2001, Goran Ivanisevic melakukan wawacara dengan Sports Club setelah final Grand Slam di Paris yang berlangsung berat sebelah. Ivanisevic yang kini melatih petenis peringkat 1 dunia, membicarakan tentang kekalahan memalukan bintang tenis Serbia dari petenis berkebangsaan Spanyol dan jadwal selanjutnya dari anak didiknya.

Menariknya, Ivanisevic mengklaim bahwa “Nadal tidak memiliki peluang di bawah kondisi Paris musim ini” sebelum final. Tetapi, akhirnya ia mengakui bahwa komentarnya tersebut sedikit terlalu ambisius dan mengakui bahwa Nadal tampil lebih baik daripada Djokovic secara taktik.

Dengan kemenangan tersebut, Nadal memenangkan gelar French Open ke-13 sekaligus gelar Grand Slam ke-20 dalam kariernya.

Komentar Pelatih Djokovic Mengenai Australian Open 2021

Australian Open 2021

Dalam sebuah wawancara, Ivanisevic ditanya mengenai rencana petenis peringkat 1 dunia terkait Australian Open musim 2021. Ivanisevic menyebutkan tentang kewajiban karantina selama dua pekan di Australia. Ia menyatakan bahwa hal tersebut mungkin akan menyulitkan bintang tenis Serbia untuk mengambil bagian di turnamen sebelum Australian Open musim 2021. Tetapi ia memuji daya juang juara delapan kali di Australian Open, terutama setelah bencana yang ia alami di US Open musim ini.

“Kami belum tahu. Pertanyaannya adalah apakah Novak akan bertanding di Australia, ada kewajiban dua pekan karantina. Masih ada waktu. Kami akan duduk bersama dan membuat rencana. Dunia ini tidak akan berhenti ketika ia kalah di satu final. Nadal merasakan hal yang sama di Melbourne awal musim ini, sekarang giliran Novak. Ia juara sejati dan pejuang. Ia memperlihatkannya bahkan setelah US Open, setelah insiden yang kurang menyenangkan itu, ia kembali menyusun kekuatan dan memenangkan gelar di Roma. Musim mendatang pasti akan lebih menarik,” jelas Ivanisevic.